Minggu, 04 Oktober 2015

Tips Wisata Outdoor

Ingin mengilangkan penat akibat bekerja? Cobalah wisata oudoor! Bayangkan apa yang bisa kamu lihat dan alami selama dalam perjalanan. Menghirup udara pegunungan yang sejuk sembari mendengarkan kicauan burung dan gemericik air di sungai merupakan pengalaman berbeda yang sulit dialami bagi penduduk kota besar khususnya.

Berikut beberapa tips saat wisata outdoor:

  1. Mengumpulkan Informasi Tujuan Wisata Outdoor
Bagi kamu yang ingin melakukan kegiatan wisata outdoor seperti camping atau hiking, ada baiknya mengumpulkan informasi obyek wisata outdoor yang akan dituju terlebih dahulu. Informasi ini akan sangat berguna bagi kamu untuk menentukan hal-hal yang mungkin ditemukan. Seperti misalnya rute-rute yang berbahaya, seberapa jauh check point yang ada, lokasi  untuk berkemah dan sebagainya.
Sebelum kamu merencanakan wisata outdoor ada baiknya anda telah mempelajari teknik dasar survival untuk berjaga-jaga demi keselamatan diri sendiri. Teknik dasar ini seperti membaca peta dan kompas, membawa bekal yang cukup, fisik yang bugar dan lainnya.

  1. Menyiapkan Peralatan Outdoor
Tas carrier yang nyaman dan dapat memuat berbagai bekal perjalanan kamu, seperti pisau lipat, botol air dan makanan merupakan salah satu item yang wajib dimiliki. Gunakan celana kargo yang memiliki banyak kantong karena akan sangat dibutuhkan untuk menyimpan berbagai peralatan kamu. Pakailah sepatu yang memungkinkan kamu melakukan perjalanan dengan jalan kaki yang nyaman, jangan memakai sandal. Pakailah sepatu boot yang memang didesain khusus untuk kegiatan outdoor.
Jangan lupa membawa GPS atau Handphone anda yang mempunyai aplikasi ini, karena akan berguna nantinya untuk mengetahui dimana anda berada. Hal yang perlu diingat ialah terkadang sinyal operator seluler sangat terbatas pada area tertentu, sehingga aplikasi GPS kamu tidak bisa dipakai. Dan yang paling penting lagi ialah obat-obatan pribadi dan peralatan P3K, jika seandainya diperlukan akan sangat membantu kamu.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar